Manfaat Buah Parijoto Khasiat
September 2, 2020 By admin 0

Cara Menanam Buah Parijoto Dengan Mudah

Menanam Buah ParijotoBuah parijoto atau medinella speciosa merupakan tanaman yang kaya akan manfaat, diantarnya menyuburkan kandunga, mengobati kista, mengobati keputihan, melancarkan haid dan lain sebagainya. Dengan banyaknya khasiat tersebut, tanaman yang sering disebut dengan parijotho (istilah jawa) ini harus dilestarikan dan dibudidayakan.

Baca Juga: 13 Manfaat Buah Parijoto Untuk Penyubur Kandungan

Namun banyak diantara kita yang belum mengetahui cara menanam parijoto sehingga keinginan kita untuk melestarikan bisa pupus, nah kali ini kami situs sirup parijoto alammu akan membahas cara menanam parijoto dengan mudah dan bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Manfaat Buah Parijoto Khasiat

Cara Menanam Parijoto

Sebelum kita memasuki langkah-langkah proses penanamannya, kita siapkan terlebih dahulu bahan apa saja yang harus dipersiapkan. Diantaranya sebagai berikut:

Bahan Bahan Penanaman Parijoto

  • Bibit Unggul Parijoto
  • Poliback / Pot (Kecil dan Besar)
  • Tanah Subur
  • Pupuk

Langkah Menanam Parijoto

Siapkan Bibit Unggul

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan bibit unggul parijoto, bibitnya seperti apa sih ? Bibitnya adalah buah pilihan yang sudah tua dan dikeringkan sehingga menghasilkan bibit yang berkualitas.

Siapkan Tanah Dan Pot

Selanjutnya silahkan masukkan tanah subur pilihan yang sudah dipersiapkan kedalam pot, perlu diperhatikan bahwa tanah yang digunakan harus memiliki kandungan air yang cukup tinggi (tapi tidak becek), artian tanahnya yang humus sehingga bibit akan mudah berkembang. Dan pada proses inilah kita mencampurkan pupuk alami berupa kompos atau lain sebagainya agar nantinya buah yang tumbuh bisa maksimal.

Tanam Bibit Unggul

Sekarang kita sudah bisa menanam bibit parijoto kedalam pot kecil yang sudah berisi tanah subur, dan silahkan tunggu hingga muncul beberapa daun.

Setelah ada 3 daun yang cukup besar, bisa dipindah kedalam pot yang berukuran agak besar agar tanaman parijoto bisa berkembang dengan baik.

NB : Tanaman parijoto ini hanya bisa hidup normal di area pegunungan dengan cuaca yang dingin, adapun jika di dataran rendah bisa hidup maka biasanya buahnya tidak sebanyak yang berada di pegunungan.

Gampang kan ? proses penanamannya, itulah Cara Menanam Parijoto yang bisa kami sampaikan , semoga bisa bermanfaat dan kita bisa melestarikan ekosistem alami didaerah kita masing-masing.